Apa itu ROLE SUPPORT pada game PB




Hai troopers Indonesia., pasti di antara kalian masih ada yang belum tau apa itu role support pada game PB ini kan.., nah di postingan kali ini saya akan sedikit membahas tentang posisi ini., di baca sampai selesai ya bro & sis.., Biar makin jago jadi support nya heheu..
Apa itu Support

Seorang support di Point Blank adalah orang yang paling sadar dan mengerti kondisi tim di lapangan. Jadi para support adalah orang pertama atau kedua yang mengetahui di mana killing zone saat itu dan bagaimana kondisi tim sendiri maupun tim lawan dalam menghadapi killing zone tersebut.
Setelah mengetahui kondisi pertempuran, seorang support harus membuat tim lawan merasakan mimpi buruk dengan cara memperkecil ruang gerak mereka sekaligus memperlemah formasi lawan dengan hujan granat maupun tembakan beruntun ke satu titik.


Posisi yang tepat untuk memotong lawan


Karena memiliki pemahaman kondisi paling baik, seorang support juga harus bisa menghentikan upaya musuh untuk merangsek dari belakang, sehingga musuh tidak bisa melakukan backstab atau pincer attack.
Bila seorang support melihat peluang untuk menyerang, mereka akan memberikan sebuah pengalihan berupa rush mendadak ataupun memasukin poin tertentu di dalam map yang semula tidak ada orang lalu melancarkan serangan dari sana.
Saat seorang rusher berhasil menguasai titik penting pada sebuah map, maka seorang support harus membuat perimeter di titik tersebut guna mencegah rusher tim lawan kembali merangsek masuk. Jadi bisa dibilang support harus selalu bergerak terus di belakang rusher sambil menunggu kesempatan untuk memuntahkan semua amunisi dan peledak yang mereka bawa.
Spam bomb ke depan perpus
Bila rusher atau point man tumbang, support harus menggantikan tugas keduanya untuk sementara waktu. Karena itu, terkadang peran sebagai support ini dipegang oleh leader dalam tim.
Walaupun berada di baris kedua saat menyerang musuh, para support biasanya memiliki aim yang tidak kalah apiknya dengan para rusher. Tapi karena kill bukanlah prioritas seorang support biasanya kalian tidak akan melihat nama mereka menjadi peringkat satu di score board.


Siapa yang Bisa Menjadi Support?
Semua orang bisa menembak dan melemparkan granat, tetapi bukan berarti semua orang bisa menjadi support. Para support biasanya memiliki tingkat ketelitian yang menyamai in-game leader dan mereka memiliki kecenderungan untuk bermain defensif sehingga mati terakhir. Para support ini merupakan berlian yang sangat jarang ditemui, sebab mereka adalah orang-orang yang bisa menyingkirkan egonya demi tim, sekaligus menjadi salah satu pondasi utama bagi tim.


Mengcover teman yang sedang mendefuse bom

Latihan untuk support
Sama seperti rusher support juga harus melakukan latihan aim.
Hafal mati lokasi-lokasi yang harus di clearing agar tim tidak terkena ambush.
latih terus rocil control karena kalian bakal sering membawa senjata dengan banyak peluru.
sering lakukan dry run (mengelilingi map tanpa musuh) agar kalian bisa mengingat kembali mana-mana saja poin penting di sebuah peta, latih lemparan granat kalian agar semakin akurat.
Senjata untuk Support
Senjata untuk support pada umum nya adalah asault, karena senjata asault ini cenderung senjata yang digunakan untuk jarak jauh dan memiliki demage yang lumayan besar, jadi juga bisa digunakan untuk meng clear area, senjata yang sering digunakan antara lain adalah AUG A3, Pindad SS2 V5 atau SC 2010.,

nah untuk title asault sendiri yang saya pakai adalah, karena kebetulan saya juga seorang support..,


Title ini tuh udah mantul banget lah gan., ga usah takut demage kalian bakal berkurang karena efek negative yang di timbulkan oleh weapon reaction lv 4 ( baret assault) yaa.. karena memang senjata assault ini di lahirkan memiliki demage yang sangat besar., jadi tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan nya dengan baik atau tidak., kalo kalian suka lempar lempar bom, spam spam., title ini juga sangat support banget lah., akurasi kalian juga jadi sangat sangat bagus..,
 Nah segitu dulu ya gan., penejelasan tentang role support ini., inti nya, mau jadi apapun posisi kalian di dalam game., kalian harus enjoy saat bermain, maka kalian akan mendapatkan performa terbaik kalian saat bermain., dan sering sering latihan dong pasti nya hehehe..


Comments

Popular posts from this blog

PENGERTIAN DAN PERBEDAAN LOGO BUS ROYAL COACH E & ROYAL COACH SE

Pengertian Aproksimasi

Pengertian Cause-effect graphing