Manfaat tertawa bagi kesehatan

Halo halo kawan.. kembali lagi di postingan saya kali ini, tidak membahas tentang game dulu yaa hehe..

Menurut kawan kawan.. apa sih arti dari sebuah kebahagiaan??
Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens.


Faktor faktor yang dapat menentukan seseorang dapat bahagia pun pasti berbeda²,
Tergantung bagaimana kita selalu bersyukur dengan apa yang ada.

sebuah kebahagiaan bisa memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja? Berikut adalah enam pengaruh rasa bahagia bagi kesehatan, seperti dilansir Boldsky.

  1. Tertawa bisa menurunkan kadar hormon stres. Hanya dengan tertawa, Anda bisa melepas penat dalam tubuh. Sesederhana itu. Namun, bisakah Anda melakukannya?
  2. Rasa bahagia dapat menyembuhkan sakit kepala. Tahukah Anda bahwa sakit kepala bisa disebabkan oleh stres? Dengan merasa bahagia, Anda dapat menyingkirkan rasa nyeri di kepala, yang bisa dipicu stres dan depresi.
  3. Orang bahagia terhindar dari kram. Stres bisa menyebabkan berbagai masalah, termasuk kram otot. Hal ini mengakibatkan rasa sakit yang kronis di bagian punggung bawah, belakang leher, dan bagian tubuh lainnya.
  4. Punya jantung sehat. Orang bahagia punya jantung yang lebih sehat dibandingkan mereka yang sering stres. Namun, itu tidak berarti bahwa semua orang bahagia akan terhindar dari risiko serangan jantung. Hanya saja, kesehatan emosional yang buruk dapat meningkatkan tekanan pada jantung Anda.
  5. Mengurangi rasa lelah. Ketika Anda merasa bahagia, ada hormon yang terus memacu Anda untuk bersemangat. Tiada rasa lelah. Bahkan, Anda bisa merasakan dorongan energi baru yang terus muncul.
  6. Orang bahagia hidup lebih lama. Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa kebahagiaan adalah obat awet muda. Hal tersebut bahkan berhasil dibuktikan secara ilmiah lho. Para peneliti menemukan bahwa orang bahagia hidup lebih lama dan sehat.



Tertawa adalah hal sederhana yang membuat Anda merasa bahagia. Dengan tertawa pula, Anda bisa melepas penat yang menggelayut di dada. Selain tertawa, bersyukur adalah cara terbaik untuk berbahagia. Sesederhana itu, bukan?





Comments

Popular posts from this blog

PENGERTIAN DAN PERBEDAAN LOGO BUS ROYAL COACH E & ROYAL COACH SE

Pengertian Aproksimasi

Pengertian Cause-effect graphing