TIPS MERAWAT BATRAI LAPTOP DENGAN BAIK DAN BENAR

Halo kawan kawan semua yang saya cintai.. kembali lagi pada postingan saya kali ini.. yang saya harap dapat membantu kalian semua dalam memecahkan masalah, masalah kehidupan kalian semua heheh...
Oke karena kebetulan saya ini kuliah jurusan IT, pasti nya laptop adalah salah satu alat yang sangat di andalkan untuk mempraktikan segala sesuatu yang di ajarkan oleh dosen.. entah itu ngetik source code atau yg lain nya..
Jadi itu pasti penting banget lah ya laptop...
Nah masalah yang sering kita temuin pada laptop tuh apa sih??
Paling ya batre nya yang lowbat.. atau batre nya bocor.. pasti kalo udah kaya gitu mengganggu kegiatan kuliah banget kan..
Nahh pada postingan saya kali ini saya akan sedikit membagikan cara dan tips² untuk merawat batrai laptop, agar batrai laptop kalian awet..
Langsung aja di baca di bawah sini ya..

Menurunkan Cahaya Pada Tampilan Laptop
  • Atur Cahaya Rendah Salah satu fitur yang memakan banyak daya baterai adalah layar. Cahaya yang terlalu terang bisa bikin daya baterai cepat terkuras. Jadi, setiap pemakaian pastiin kamu mengaturnya dengan kontras rendah agar baterai awet lebih lama. 

Kurangi Pemakaian Aplikasi Yang Tidak Penting 
  • Minimalisasikan pemakaian aplikasiMembiarkan laptop kamu ngejalanin beberapa aplikasi dalam satu waktu jelas bikin laptopmu bekerja lebih keras yang bisa bikin daya baterainya lebih cepat terkuras. Jadi, pastiin kamu menutup semua aplikasi yang lagi nggak dipakai ya agar baterai laptop awet.
Lebih baik di sleep 
  • Istirahatkan saat dicharge Mainin laptop sambil ngecharge adalah kebiasaan yang susah ditinggalin. Padahal, itu Biar baterai kamu nggak cepet rusak, setiap kali kamu lagi ngecharge, usahain untuk bener-bener diistirahatkan. Jadi sang baterai bisa mengisi dayanya sendiri secara maksimal.
Laptop Overheat
  • Jangan sampai kena overheat Nah, salah satu penyebab baterai rusak adalah overheat dari laptop itu sendiri. Pemakaian yang terlalu lama tanpa laptop fan bisa bikin laptop kamu kena overheat. Untuk mengatasinya, usahain untuk menggunakan laptop fan biar baterai laptop tahan lama.

Charge Laptop Secukup nya
  • Hindari habis total ataupun charge terlalu lama Kalau lagi keasyikan main laptop biasanya sering banget tuh lupa ngecharge dan ngebiarin baterai habis total karena lagi asyik nonton film. Tanpa kamu sadari, kebiasaan kayak gini bisa bikin baterai laptop kamu rusak. Di saat pemakaian berat, usahain untuk langsung ngechargepas baterainya masih 50%, kalau pemakaian ringan, kamu bisa tunggu sampai 30%. Sebaliknya juga seperti ngecharge berlebihan. Ninggalin laptopmu dicharge padahal baterainya udah penuh bisa ngerusak kinerja baterai itu sendiri. Lebih baik, kalau udah penuh langsung dicabut aja. Sama seperti pengalaman saya beberapa tahun silam.. saya sering membiarkan laptop dengan keadaan di charge dari malam sampai pagi., dan itu mengakibatkan laptop saya sudah tidak bisa meng charge batrai saya. . Jadi maen laptop harus pake kabel terus deh :(

Atur Waktu Pemakaian Laptop
  • Kontrol waktu pemakaian Yang namanya barang elektronik pasti punya kapasitasnya sendiri. Kalau mau punya baterai laptop awet, ya kamu juga harus kondisikan dengan waktu pemakaian. Pastikan laptopmu tetap punya waktu istirahatnya dan jangan diforsir terus menerus. Kalau mau punya laptop yang tahan lama dan nggak gampang rusak lebih baik kamu mengikuti tips ini. Baterai laptop yang bocor sudah pasti mengurangi performa laptop-mu. Daripada membeli baru lebih baik kamu mulai menjaga baterai laptop. Nah kalo saran saya yang ini. Sebaik nya kalo bisa kamu copot batrai kamu.. jadi kamu pakai kabel.. jadi batrai aman

Nah itu dia kawan kawan tips nya..
Kesimpulan nya sih. Kalo kalian make barang elektronik tidak berlebihan.. dan kalian bisa mengatur waktu pemakaian nya.. batrai laptop kalian pasti bakal aman deh..
sekian dulu dari postingan saya kali ini..

Terimakasih sudah berkunjung..
Masukan dan saran dari kalian sangat berharga untuk membangun blog ini..

See you.. 

Comments

Popular posts from this blog

PENGERTIAN DAN PERBEDAAN LOGO BUS ROYAL COACH E & ROYAL COACH SE

Pengertian Aproksimasi

Pengertian Cause-effect graphing