Macam Macam Cara Memegang Mouse dalam Bermain Game Point Blank

Kalian pasti pernah merasakan bahwa mouse yang kalian gunakan ketika bermain game sama sekali tidak nyaman bukan, padahal ketika kalian melihat seseorang menggunakan mouse yang sama dengan kalian, mereka terlihat enjoy dan nyaman menggunakannya. Lalu kalian berpikir bahwa mouse tersebut tidak sesuai dengan tangan kalian. Hal tersebut mungkin saja, tapi pernah kah kalian berpikir bahwa bisa saja bukan karna mousenya yang tidak sesuai dengan tangan kalian melainkan cara memegang mouse itu sendiri, membuatnya merasa tidak nyaman ketika digunakan.


Disini saya akan menjelaskan cara memegang mouse yang mungkin saja bisa membuat kalian menjadi nyaman ketika menggunakan mouse tersebut. Pertama-tama saya akan membahas mengenai grip, pasti ada diantara kalian yang belum tahu apa itu grip bukan? Grip(cengkeraman) disini adalah teknik memegang mouse itu sendiri. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa setiap orang memiliki kecenderungan atau kebiasaan ketika memegang mouse, biasanya mereka lebih condong ke 1 jenis grip saja. Ketika seseorang menggunakan mouse yang tidak sesuai dengan jenis grip mereka, maka hasil dari game yang dimainkan akan berpengaruh.


Secara umum, ada 3 grip dalam memegang mouse, yaitu :

1. Palm grip
Tipe grip ini yaitu seluruh telapak tangan menempel pada permukaan mouse. Palm grip ini adalah tipe yang paling nyaman, dan umum digunakan oleh banyak orang terutama untuk bermain game. Grip jenis ini mempunyai kekurangan yaitu akurasi saat mengklik kurang akurat. Seseorang dengan tipe grip ini cenderung menggunakan mouse yang berukuran lebih besar kesamping daripada memanjang.

2. Claw Grip
Tipe grip ini yaitu telapak tangan menempel dibelakang mouse, sesuai dengan namanya claw yang berarti cakar, jari membentuk pola seperti ingin mencakar. Claw grip ini salah satu tipe yang bagus untuk bermain game karna memiliki akurasi klik yang lebih tepat. Grip jenis ini kurang nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Seseorang dengan tipe grip ini cenderung menggunakan mouse yang berukuran ramping dan memanjang daripada yang lebar menyamping.
3. Fingertip Grip/ Tip grip
Tipe grip ini yaitu memegang mouse hanya dengan menggunakan jarinya saja. Tip Grip ini memiliki kontrol agresif, cepat, presisi yang baik dalam penggunaannya. Grip jenis ini membuat tangan mudah lelah. Seseorang dengan tipe grip ini cenderung menggunakan mouse yang berukuran pendek.


Sekarang kalian sudah tahu apa itu grip style, maka carilah mouse sesuai kebutuhan. Merk memang penting, tapi dahulukan untuk mengetahui jenis grip apa kamu sebelum memilih mouse.

Comments

Popular posts from this blog

PENGERTIAN DAN PERBEDAAN LOGO BUS ROYAL COACH E & ROYAL COACH SE

Pengertian Aproksimasi

Pengertian Cause-effect graphing