10 buah iblis terkuat dalam serial anime One Piece

Halo kawan kawan... Kali ini saya akan membahas tentang buah iblis terkuat atau strongers devil fruit dalam anime One Piece.

One piece adalah anime jepang yang dikarang oleh Eiichiro Oda sejak tanggal 22 Juli 1997 dan telah dibundel menjadi 91 volume. One piece menceritakan petualangan Monkey D. Luffy dkk dalam mencari harta karun terbesar juga bertekad untuk menjadi Raja bajak laut.

Dalam anime One Piece ada sesuatu yang menarik untuk jalan ceritanya yaitu buah yang tentu saja bukan buah biasa melainkan buah iblis. Didalam buah iblis tersimpan bermacam macam kekuatan mulai dari tipe elemen (Logia), benda(Paramecia), dan hewan(Zoan). Luffy sendiri memakan buah iblis tipe paramecia yaitu Gomu Gomu No Mi yang membuat penggunanya berubah menjadi manusia karet. Selain itu banyak juga tokoh tokoh di One Piece yang memiliki kekuatan buah iblis yang sangat kuat menurut saya berikut ulasannya.

1. Edward Newgate/Shirohige


Shirohige memiliki buah iblis tipe paramecia terkuat yaitu Gura Gura No Mi yang dimana penggunanya dapat membuat Gempa dalam sekali pukulan. Shirohige adalah pemimpin bajak laut whitebeard sekaligus Yonkou yang paling disegani oleh angkatan laut.

2. Marshall D. Teach/Kurohige


Kurohige memiliki buah iblis tipe logia terkuat yaitu Yami Yami No Mi yang membuat penggunanya dapat menyerap dan memblokir kekuatan buah iblis logia lain seperti yang dilakukannya pada Kapten divisi ke 2 bajak laut Whitebeard sekaligus kakak angkat Luffy, Portgas D. Ace saat bertarung dan berhasil mengalahkannya sehingga Kurohige dapat menyandang gelar Shichibukai dan setelah ia mengkhianati angkatan laut lalu mendapatkan kekuatan shirohige, ia pun menjadi buronan dengan nilai yang fantastis dan menyandang gelar Yonkou.

3. Sakazuki/Akainu


Akainu memiliki buah iblis tipe logia yang sangat kuat yaitu Magu Magu No Mi yang membuat penggunanya dapat berubah dan memanipulasi magma. Akainu sendiri adalah komandan tertinggi angkatan laut menggantikan Sengoku yang sudah pensiun.

4. Aokiji/Kuzan


Kuzan memiliki buah iblis tipe logia yang sama kuatnya dengan akainu yaitu Hie Hie No Mi yang memungkinkan penggunanya untuk membuat, mengontrol, dan berubah menjadi elemen Es. Kuzan adalah admiral angkatan laut namun berhenti karena pertarungannya melawan akainu untuk posisi Komandan Tertinggi Angkatan Laut dan dikabarkan ia kalah sehingga memilih pergi dari angkatan laut.

5. Donquixote Doflaminggo

Doffi panggilan akrabnya sekaligus villain terpopuler memiliki buah iblis tipe paramecia yaitu Ito Ito No Mi yang membuat penggunanya  dapat memanipulasi, membuat, dan mengendalikan benang. Benang ini sendiri bukanlah benang biasa melainkan benang sekuat besi. Kenapa kemampuan ini masuk dalam daftar buah iblis terkuat ? Hal itu terbukti saat doffi membuat sangkar burung dari  kemampuan benangnya yang membuat seluruh orang yang ada dalam sangkar sangat kesulitan untuk melepaskan diri termasuk Luffy dkk juga dari pihak angkatan laut.

6. Kaido

Kaido disebut juga manusia terkuat karena sudah berkali kali tertangkap dan dibunuh namun selalu gagal. Kaido memiliki buah iblis tipe zoan mitologi yang dapat membuatnya berubah menjadi Naga. Kaido sendiri adalah yonkou sekaligus pemimpin bajak laut beasts yang merupakan buronan dengan nilai bounty sangat tinggi.

7. Marco


Marco adalah kapten divisi pertama bajak laut whitebeard. Marco memiliki buah iblis tipe zoan mythical yang sangat langka yaitu Tori Tori No Mi yang membuat penggunanya dapat berubah menjadi burung Phoenix. Keistimewaan buah iblis marco yaitu regenerasinya yang sangat cepat juga memungkinkannya untuk membuat api biru.

8. Magellan


Magellan adalah kepala sipir penjara paling ketat Impel Down. Magellan memiliki buah iblis tipe logia yaitu Doku Doku No Mi yang dimana penggunanya dapat membuat dan memanipulasi tubuhnya menjadi racun. Kemampuan ini cukup kuat karena terbukti saat Magellan berhadapan dengan Kurohige di Impel Down dan berhasil melumpuhkannya dalam sekali serang.

9. Fujitora/Issho


Issho memiliki buah iblis tipe paramecia yang membuat penggunanya dapat mengendalikan gravitasi. Hal ini terbukti saat arc dressrosa saat ia mendatangkan meteor dan mengangkat benda hanya dengan memanipulasi gravitasi disekitarnya.

10. Bartholomew Kuma


Kuma memiliki buah iblis tipe paramecia yaitu Nikyu Nikyu No Mi yang membuat penggunanya menolak sesuatu lewat sentuhan telapak tangan. Dia juga bisa memindahkan barang apapun yang disentuhnya juga dapat menyusutkan partikel angin menjadi gelembung kejut dengan ledakan dahsyat yang disebut Ursus Shock ( Guncangan Beruang ). Kuma adalah shichibukai sekaligus anggota pasukan Revolusioner.

Sekian ulasan mengenai buah iblis terkuat dalam serial anime One Piece. Mungkin masih banyak kekuatan buah iblis yang cukup kuat. Jika menurut kalian ada yang lebih kuat lagi silahkan berkomentar 😁😀 dan jika kalian suka ulasan ini bakal ada part 2 nya 😉

See you :D


Source : https://m.facebook.com/groups/113471989344155?view=permalink&id=541784336512916

Comments

Popular posts from this blog

PENGERTIAN DAN PERBEDAAN LOGO BUS ROYAL COACH E & ROYAL COACH SE

Pengertian Aproksimasi

Pengertian Cause-effect graphing